Tips Mengatasi Bau Mulut Secara Alami

Tips Mengatasi Bau Mulut Secara Alami

Radarcirebon.com - Masalah bau mulut sering kali membuat seseorang minder dan kurang percaya diri.Banyak orang melakukan berbagai cara untuk mengatasi bau mulut.

Bau mulut dapat diatasi dengan cara yang alami, bau mulut atau istilah medisnya disebut Halitosis merupakan kondisi yang dapat dialami siapa saja, namun bisa diatasi dengan cara alami.

Penyebab bau mulut itu paling sering terjadi seperti jarang gosok gigi atau tidak terjaganya kebersihan gigi dan mulut, namun jangan khawatir karena bisa diatasi dengan cara alami.

Jika terus dibiarkan jarang gosok gigi, bakteri penyebab bau mulut akan berkembang biak hingga akhirnya menbentuk plak gigi.

BACA JUGA:

Cara mengatasi bau mulut dengan bahan alami:

1.Susu
Ketika Anda mengonsumsi makanan yang berbau menyengat, seperti bawang putih atau bawang merah, minumlah susu setelahnya. Penelitian telah membuktikan bahwa susu memiliki kandungan yang mampu menghilangkan bau mulut akibat mengonsumsi makanan berbau menyengat.

2.Jeruk
Selain memiliki rasa yang menyegarkan, jeruk juga kaya akan vitamin C yang berfungsi meningkatkan produksi air liur. Dengan meningkatnya air liur, bakteri penyebab bau mulut akan banyak dibuang dari mulut. Ada juga penelitian yang menyatakan bahwa vitamin C bermanfaat untuk mencegah radang gusi dan sariawan.

3.Teh Hijau
Green tea atau teh hijau telah lama diketahui mengandung zat yang bersifat antibakteri dan antioksidan, serta terbukti mampu mengurangi peradangan. Kabar baiknya, teh hijau ternyata juga ampuh menghilangkan bau mulut.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: